Senin, 21 April 2014

Perpanjang STNK di Samsat Utara

Hari ini gw perpanjang STNK, yang ngingetin bokap, 2 hari lagi STNK gw bakal mati, hahaa. Bos gw lagi di China, so gw izin sm dia lewat email saat makan siang dia bilang, boleh, silahkan. Oke sip, berangkat siang-siang terik puter balik di depan WTC Mangga 2 dan tepat di depan Mangga Dua Square itulah Samsat Jakarta Utara.

Okay, parkir motor disebelah kanan, tenang kalo padet ada parkiran motor lagi d sebelah kiri

Prosedur yang biasa gw lakukan adalah perhatiin buat yang belum pernah perpanjang STNK di Samsat Utara:

1.Masuk ke Gedung sebelah kanan, atau tanya satpam perpanjang STNK di gedung mana
2.Ambil formulir yang harus diisi
3.Isi formulir dimeja yang disediakan
4.Menyiapkan foto copy BPKB, STNK, dan KTP
5.Waaiiit.. biasanya gw sengaja ga bawa foto copy biasanya gw skip prosedur 3&4, yang gw lakukan adalah gw ke tukang foto copy yang ada d sebelah kanan loket, dengan bayar 5rb semua d foto copy dan di tulisin formulirnya tinggal terima beres
6.Ambil nomor antrian 2x inget 2x karna nmr yg kedua sama juga nomornya, satu untuk loket penyerahan berkas-berkas formulir dan yang tadi di foto copy, dan jangan lupa untuk memperlihatkan BPKB , STNK, KTP asli, satu nomir antrian tadi untuk mengambil KTP asli dan invoice untuk pembayaran pajak STNK di loket berikutnya. Sabar gausah tongkrongin loket, tunggu nomernya di panggil ya
7.Setelah dipanggil dari loket pertama ambil KTP asli dan invoice pajak yang akan kita bayar ke loket berikutnya

8.Bayar langsung ke loket berikutnya, ambil bukti pembayaran (terdiri 2 lembar yang nempel) tunggu proses dan tinggal nunggu nama kita dipanggil
9. Setelah nama dan alamat kita dipanggil serahkan bukti pembayaan berwarna biru, inget ya warna biru, kalo nggak petugasnya marah-marah, kecape'an kali petugasnya haha
10.Beres deh STNK kita, proses kurang lebih satu jam atau mungkin bisa lebih, kalo capek bisa makan mie ayam, gado-gado atau soto yang letaknya dibelakang luar Samsat di samping gedung tilang dan mobil-mobil rusak karna kecelakaan.

Berikut ini adalah link lokasi empat samsat, pilih yang paling terdekat aja dari tempat anda


Sekian, selamat perpanjang STNK, orang bijak taat pajak :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar